Wednesday, September 11, 2013

Cara Install Patch 6.0 PES 2013 dan trik menyelesaikan beberapa error di PES 2013.

Assalamu'alaikum sobat.

sekarang saatnya kita install Patch 6.0. tapi semua bahan-bahannya harus sudah di download terlebih dahulu ya.


Caranya:


  1. Kalau sobat sudah pernah install patch sebelumnya, buka C:\Program Files (x86)\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013 dan hapus folder "kitserver 13" , file "rld.dll" dan "pes2013.exe"- jika belum pernah install patch nya silahkan skip langkah ini.
  2.  Ekstrak file dengan menggunakan WinRAR. Caranya, klik kanan pada file .part1 dan pilih "extract here"
  3. Double klik Installer.exe hasil ekstrak file .part1 tadi. ikuti langkah selanjutnya dan pastikan sobat memilih folder C:/Program Files (x86)/KONAMI/Pro Evolution Soccer 2013
  4. Rename pes2013_100.exe menjadi pes2013.exe
  5. Rename rld_100.dll menjadi rld.dll
  6. Buka game nya pada pes2013.exe . jika tidak berhasil klik kanan dan pilih run as administrator

*error*



"Error when starting the game: "The dynamic library 'rld.dll' failed to initialize (E5)."
Caranya:
1. Disable antivirus sobat
2. Install lagi patch nya (run as administarator)
3. Tambahkan 'PES 2013/rld.dll' dalam pilihan 'exceptions' antivirus (tergantung kepada antivirus yang digunakan)


"Pro Evolution Soccer 2013 has stopped working "

Caranya:
1. Pergi ke folder C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013.
2. Klik kanan pada shortcut PES2013 dan pilih Properties.
3. Pada PES2013 Properties. Tekan pada tab Compatability
4. Tick pada "Run this program in compatability mode for : Windows XP (Service Pack 3)"
5. Tekan Apply dan OK.


"Error ".. d3dx9_43.dll not found/missing .."

Cara A - Kitserver
1. Pergi ke folder C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\kitserver13
2. Cari file d3dx9_43.dll. Copy dan Paste file tersebut ke folder C:\Windows\System32

Cara B - Download zip-file d3dx9_43.dll.
1. Download dan extract, kemudian pindah file D3DX9_43.dll ke dalam folder C:\Windows\System32.

Cara C - Install versi terbaru Microsoft DirectX.
1. Download dan install Microdirectx_Jun2010_redist.exe - 95.6 MB"


Sumber »
kfzoom.blogspot.com

135 comments:

  1. gan mau tanya neh ..
    ane kn main master lga pes 2013 pas ane udh brkli2 maen udh d save ..
    ane lupa klo kompi ane lg d deef freeze pas gtu kbngungan krna hsil maen berjam2 bkal cuma2 klo d restar .. akhrnya ane coba copy file yg d progrm file/konami ..file pes2013.exe sama pes2013_100 ke flashdisk karna ane cek cma folder itu yg beda kb dngn yg normal ..
    baru ane restar kompi .. ane delete file yg bawaan d progrm file ane ganti yg dari flashdisk yg file k adaan kompi d deef freeze ..
    ane paste d tempatnya .. ehh pas ga d buka ga bsa .. pas ane pake file sblumnya ga bsa jga ..
    plisss gan ko malah jd ga bsa main sma skali neh saya ..

    ReplyDelete
  2. Waduh gan... file .dll nya kena deep freeze juga donk?
    Kalau gitu, sepertinya harus diulang mainnya.
    Turut berduka gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan kalo saya sama seperti kk d atas permasalahan nya ketika main master lga close program..padahal pc saya gk d freeze..mohon solusi nya gan..!!

      Delete
  3. Waduh gan... file .dll nya kena deep freeze juga donk?
    Kalau gitu, sepertinya harus diulang mainnya.
    Turut berduka gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Min mau tanya, kan sidah diinstall dan bisa diaplikasikan. Namun,itu klo pes2013.exe nya di run administrator. Saya memiliki 2 data pes2013.exe. Yang satu di PesEdit dan yang satu di Crack Reloaded. Nah itu gmana solusinya min? Terimakasih

      Delete
  4. ini trick yg sama biar jersey semua klub berubah kan gan ? soalnya patch sama pes2013 ane install berulang-ulang otak-atik lagi gada berubah gan, yg berubah cuman transfer pemain sama nama club doang. mohon bimbingannya gan ! ane pakai Pes2013 v1.0 patch 6.0 !

    ReplyDelete
  5. Thank's gan ,,, bermanfaat bnget ,,, udh ane coba dan berhasil... sekali lg makasih... :D

    ReplyDelete
  6. iya gan gpp ..
    kepusingan ane donlod aja patch 6.0 terbarunya ..
    udak enak skrg full update transfer gan ..
    thanks gan ..

    ReplyDelete
  7. @zulkifli : sblumnya pake patch berapa gan? Sblum instal patch, folder kitserver nya apus dulu.

    @anggi : sama2 gan. Selamat bermain. Pes 14 udh coba blum? Tapi ane lbh suka pes 13 sih. Hehehe

    @avril : oke gan. Ayok tanding bareng. Hehehe

    ReplyDelete
  8. hahahah ..
    siap gan ...
    oya klo d ML supaya fisik pemain up(MERAH) gmn ya ?
    cz jadwal padet bgt gan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ML?? making love?
      Master league?hehehe
      klo Making Love sih mereka merah semua.

      Delete
  9. gan saya mau tanya pas pes 2013 saya instal sejauh ini gk knapa2 tpi kok skrang jdi patah2 gtu ya klo main pes2013 kaya leg gtu,tolong kasih tau cara mengatasinya trims

    ReplyDelete
  10. @avril : wah.. blm nemu cheat yg begitu :D
    @daffa : awalnya lancar ya gan? Mungkin bnyak software yg berjalan gan, apalagi kalau internetnya aktif kadang emang suka gitu.

    ReplyDelete
  11. Gan, mohon pencerahannye ya . . kan saya dah instal PES 13 nya, udah instal Patch part 1 nya, tapi kok gak ada rdl_100.dll ya? karna gak ada saya pake rdl.dll laen (kbetulan punya cracknya), tapi gak bisa. ada tulisan kalo belum keinstal gt lah. gmana ya? Nuwun~

    ReplyDelete
  12. Tetep kagak ada gans. . . boleh minta link bwt download gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini gan : http://anatadit.blogspot.com/2013/09/download-patch-60-pes-2013-terbaru-04.html

      Delete
  13. ubah dlu nama file ya contoh : PESEdit com 2013 Patch 6 0 part01.rar dan seterus ya gtu :D

    ReplyDelete
  14. rld : https://www.mediafire.com/?uljgrcbvip8rpi2

    ReplyDelete
  15. Kagak bisa didownload gans . . . antivirus udah mati padahal . . .

    ReplyDelete
  16. passwordnya apa gan

    ReplyDelete
  17. @faza: ga pake password deh perasaan...

    ReplyDelete
  18. bukan ane yg nanya password. tapi kok kagak bisa di gunainya gan? ada peringatan 'fatal error bla bla bla'

    ReplyDelete
  19. Kenapa ya kok pas nginstall patch 6.0 kayak gini? "kitserver13\GDB\faces\Serie A\Inter\R.Alborno_hair.bin; This file contains invalid data.(error 11FD)" MOHON BANTUAN

    ReplyDelete
  20. kalo udah pernah instal pes 2013 trus pengen memperbarui cara simplenya gimana gan..??? ane mesti download apa..??? mohon dibantu ya

    ReplyDelete
  21. Gan kalo pes yg blum pernah sama skali di patch bisa ngk langsung patch v6?

    ReplyDelete
  22. thanks gan Infonya lengkap pisan
    alhasil skarang ane dah bisa master league lagi di pes 2013 :D

    ReplyDelete
  23. gan mana link downloadnya?

    ReplyDelete
  24. Gan, Klo cara ngatasin The dynamic library 'rld.dll' failed to initialize (E4)/ bukan (E5) gimana gan.? udah disable antivirus masih notworking jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pindahin rld.dll yang asli ke suatu tempat untuk cadangan, rename rld_100..dll jadi rld.dll

      Delete
    2. gan kalo untuk masalah rld.dll caranya emang cuma di rename doang yaa... ga mesti pake crack
      mohon bantuanya gan

      Delete
  25. Gan gimana nih pemain di master liga, di footbal live sama semua pemanin nya ?? gmn gan ? mohon petunjuknya ??

    ReplyDelete
  26. ini gmn sih cara instalnya.. kok sy gagal terus

    ReplyDelete
  27. ini trick yg sama biar jersey semua klub berubah kan gan ? soalnya patch sama pes2013 ane install berulang-ulang otak-atik lagi gada berubah gan, yg berubah cuman transfer pemain sama nama club doang. mohon bimbingannya gan !

    ReplyDelete
  28. mantap sekali 100 % working gan... makasih tips and triknya :D

    ReplyDelete
  29. gan kenapa ga bisa terus yah , pas di buka pes 2013 nya , pas pilih match dan mau main malah close program

    ReplyDelete
  30. @Avril: Ada caranya kok, pakai FL Editor aja, bisa ditemukan digoogle kok, tulis aja PES 2013 FL Editor soalnya beda PES beda lagi Editornya

    ReplyDelete
  31. Gan Tolongin upload Folder Save di Documents\KONAMI\PES2013\save
    *Bagi yang udah instal pesedit v6.0

    ReplyDelete
  32. Terimakasih atas infonya, sangat membantu bagi saya para newbie pes yg masih bodoh ini

    ReplyDelete
  33. gan, ,patch udah di install, ,cuman pemainya belum pada update . .itu gimana y??minta tolong pencerahanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, patch dari PESEdit udah gak di-update lagi. saya pakai SUN Patch untuk update-update pemain lalinnya.
      Tapi base nya tetap dari PESEdit.

      Delete
  34. Patch untuk windows 8 apa sama...???

    ReplyDelete
  35. gan mau tanya nih
    gue dah instal pes 2013 n peseditna v 6.0
    stelah instal pesedit na bisa buat maenin
    tapi setelah keluar dari game na kok g bisa maen lagi y
    bisa maen tapi bajuna cuma kuning n biru terus negara malah gambarnya jadi X
    mohon bantuan na

    ReplyDelete
    Replies
    1. hapus folder kitserver13 dulu sebelum install gan

      Delete
  36. Gan install patch 6 dah nih...tp kok jersey'a kuning sama biru y trus ada bendera negara yg gambar'a cuma X...
    Kira2 apany yg salah y...

    ReplyDelete
  37. Sblumny blum pernah d patch gan...jd folder kitserver13 g ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pas install, destinasi folder nya salah gan.
      coba diulang lagi.
      Install locationnya di C: Program Files (x86) / Konami / Pro Evolution 2013

      Delete
  38. gan mau nanya ko ga ada ya di C ,nya program data yg konami

    ReplyDelete
  39. gan, mohon pencerahannya...ane udh instal patch 6.0 trus ane tiban lg sma 6.1 sunpatch...semuanya lancar tp klo maen football life/master liga koq malah stop working close program? itu gmna menanggulanginya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. SunPatch baru sampai V4.0 gan (yang terbaru, Agustus 2014)
      kalau 6.1 itu kemungkinan Patch dari PESTN.
      itupun kalau mau instal patch PESTN 6.1 sebelumnya kita harus install PESTN 6.0 terlebih dahulu

      Delete
  40. bagi link untuk update PES2013 donk gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pes2013 udh ga di update lagi sama konaminya. Pake patch nya aja gan.

      Delete
  41. mau tanya kalau main exhibition lancar, tapi kok pas mau masuk ke masteleage tiba2 keluar sendiri, dan berhenti running kenapa ya?

    ReplyDelete
  42. udah aku ikuti semua cara installnya gan tapi g bisa...
    "Pro Evolution Soccer 12013 has not been installed"
    muncul kaya gitu trusss...
    mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum install patch ini, agan udah punya PES 2013 apa belum?

      Delete
  43. kluar tulisan "pes 2013 has not been installed" gan?
    gimana tuh,pdhal sbelum dipatch lancar-lancar aja nih game
    tolong bantuanny..

    ReplyDelete
  44. gan kolo uda di extraxt ko ga mucul file install.exe

    ReplyDelete
  45. mas adit ko saya jadi ad 2 yah, itu tuh udah instal Patch nya ada "pes2013" sama "pes2013_100" sama juga dengan rdl nya mas. itu kenapa yah mas adit?
    mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pes2013 dan rld nya hapus (atau pindahin). trus rename pes2013_100 nya jadi pes2013

      Delete
  46. punya saya stop working terus kenapa ya..pdhl spek ny udh mencukupi..good semua..trs udh di buka lwt run as contability windows xp..tp ttp stop working aja..tolong bantu gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulangi dari awal caranya gan, mungkin ada yang terlewat.

      Delete
  47. gan,punya ane gaada installer nya,mohon bimbingannya ya

    ReplyDelete
  48. gan,aku udah instal yang 6.0,transfer pemain udah update, tapi logo klub sama klub belum mau update,solusinya gmn ya gan

    ReplyDelete
  49. Gan,saya udah nyoba semua di atas, tp has stopped working waku maen ML gan,, ada solusi yg laen gk gan??

    ReplyDelete
  50. "kitserver13\GDB\faces\Serie A\Inter\R.Alborno_hair.bin; This file contains invalid data.(error 11FD)"

    ReplyDelete
  51. gan mau tanya,, q kan udah instal pesedit 6.0 dan sampai sun patch v4.0, kalau buat main lancar tapi kok kalau buat master liga gak bisa msti has stopped working,,
    mohon solusinya? trimakasih

    ReplyDelete
  52. mw nanya gan ,,cara megganti nama klub di serie B gmna yahh??? ,,coz nama club nya jd nama club ligue 2 ,,dengan menggunakan pes editor tidak ada daftar club" dr division 2 ,,mohon bantuan nya ,,mungkin agan" ada yg tahu ,,thanks (y)

    ReplyDelete
  53. klo ad tlsan " the dynamc library 'rld.dll' failed. please confirm that:
    1. the file was copied over the same foldee as the cracked
    2. the antivirus sowftware is not false- detecting the file (in which case white - list folder/file)
    gmna gan pmchannya?

    ReplyDelete
  54. klo ad tlsan " the dynamc library 'rld.dll' failed. please confirm that:
    1. the file was copied over the same foldee as the cracked
    2. the antivirus sowftware is not false- detecting the file (in which case white - list folder/file)
    gmna gan pmchannya?

    ReplyDelete
  55. solusinya gimana gan update pes 2013 terbaru. pas ane maenin kaga ada perubahan. padahal udah ane copas ke my document.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang agan copas kesana apanya yah?
      kalo yang agan copas option file, bentuknya edit.bin
      copas ke C:/my document/konami/pro evolution soccer 2013/save

      Delete
  56. gan mau nanya nih. sudah download patch nya. extrax file,klik installer,terus next, tapi kok pas start kyk gak loading gitu ya.. ga ke instal gitu kyknya.. mohon bantuannya gan :)

    ReplyDelete
  57. settingan pada kitserver13 pestn nya gimana? soalnya has stopped working terus ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. run as admin di config.exe. set resolution nya sesuai desktop agan
      2. run as admin di fix.exe
      3. run as admin di manager.exe pilih attach. ok
      4 buka setting di folder pes, uncheck di skip framing apaaa gitu~

      semoga membantu. maaf lama gak update

      Delete
  58. mkasih gan ,,, postingan cara-install-patch-60-pes-2013-dan-trik , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan

    ReplyDelete
  59. Gan boleh minta pin ato yg lain mungkin soalnya ada yang mau saya tanyakan tentang pes 2013

    ReplyDelete
    Replies
    1. email ke pranata.aditya@gmail.com aja gan. thanks

      Delete
  60. gan mau tanya...gimana caranya supaya kalo maen cukup pake shortcut di desktop....ane copas/sen to desktop kok ga mau launch ya...thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di set always run as administrator di properties nya gan

      Delete
  61. gan mohon pencerahannya, stop working terus nih pas mau maen, semua langkah diatas udah di ikutin, ane pake win 8.1

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan :
      #1 spec ga memenuhi
      #2 VGA belum diaktifin, contoh yang pake Nvidia atau AMD

      ada beberapa cara ngatasin nya, tergantung akar permasalahannya gan

      Delete
  62. gan mau tanya...!!! gimana caranya mengatasi wrong disk. please insert original pes 2013 cd/dvd

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake apa install nya gan?
      coba install lagi matikan internet + firewall
      trus copy crack nya ke folder

      Delete
  63. gan mau tanya donk

    une baru update patch pemain updetan jan 2015.
    keupdate semua pmainnya memang

    tapi kenapa muncul team austria yah pada semua liga ex: ane pilih team liga inggris spanyol dll disitu ada team austria bukan satu tapi banyak malah..

    mohon infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan yang agan download gak sesuai dengan patch ini.
      download option file yang sesuai gan.
      maaf saya lama gak update blog

      Delete
  64. thanks ya gan Aditya Pranata, PES nya sudah jalan lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan.

      mohon maaf udah lama gak buka blog.

      Delete
    2. sama sama gan.

      mohon maaf udah lama gak buka blog.

      Delete
  65. gn kok pnya sya di exhibition ato game plan not responding y gan pdhl dh ngikutin cra diatas ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. laptop/PC nya udah memenuhi requirements game nya gan?

      Delete
  66. Terimakaih atas informasinya gan. sangan bagus sekali. semoga bermanfaat bagi semua.
    sekedar informasi, kami berbisnis electric home, bila berkenan silahkan kunjungi kami di :

    http://www.rajalistrik.com

    Terimakasih

    ReplyDelete
  67. mas saya mw tanya kalo laptop saya spek nya core i3 terus ram 2 gb dan vga intel hd 3000 bisa gk ya dan setelah saya install pes 2013 kenapa waktu di macth dan milih team langsung keluar tapi kalo main di liga champion gk ada keluar

    ReplyDelete
  68. Thank you mas bro.. Gue udah pusing.. Tapi setelah baca postingan bro.. Jadi berhasil.. Alhamdullah..

    ReplyDelete
  69. mas saya sudah insatl pes 2013 sun patch v1 sampai v4.0
    patch v4.3 n v5.0 apakah itu patch slajutya atau ada patch yang lain selain itu.
    cara instal patch v4.3 n patch v5.0 gmna mas mohon info ya.....??????

    ReplyDelete
  70. kalo udah instal pacth 6.0 tp gak ada pemberitahuan eror sma gak ada respon sama sekali setelah di klik, ada solusi gk gan ???

    ReplyDelete
  71. Gan, sy sdh ikutin tutor d atas, ko kits na msh biru n kuning semua y,

    ReplyDelete
  72. wah thanks gan info nya berguna banget,up up

    ReplyDelete
  73. gan masa ane dah instal pes2013. udah ane pke patch yang transferan 2016 tpi kga ada yang berubah tranferannya masih yang lama masih v1.0.4 gan. ane dah ikutin acara agan di atas tpi masih tetap sama tidak ada perubahan gan. ane baru pertama kali instal game pes2013 ini tolong pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane dah instal dan ane uninstal terus masih sama. ane dah non aktivein antivirus AVGnnya hasilnnya nihil tidak ada perubahan transferan pemain 2016

      Delete
    2. dan anehnnya kta tmn ane itu harus ada PESEDIT.exe sedangkan ane kaga pernah ada bgaimana tuh gan solusinnya ?

      Delete
  74. Maaf gan saya mau tanya,. saya udah install patch'nya, tetapi pes'nya ko masih yang lama yah? Belum ke update. Mohon bantuannya yah bagi yg bisa membantu, terima kasih

    ReplyDelete
  75. Bro ini ane udah install tapi pas muncul installannya dia gak jalan jalan. Itu masalahnya apa?

    ReplyDelete
  76. gan, mksd dari ikuti langkah selanjutnya itu gimna ya gan??
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  77. kok punya gw ada tulisan.........
    Unable to load because data is from different version. Download new contents to update data. :(

    ReplyDelete
  78. Gan mohon bntuannya,. Sy sudh instal patch terbarunya, yg brubah cuman tampilannya doang transfer pemainnya gk brubah yg bru msihh ttap yg lama

    ReplyDelete
  79. gan,,, punya ane kok pemain sama logonya gak berubah yaa ??? padahal udah ane instal berkali kali patchnya ??

    ReplyDelete
  80. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  81. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  82. kak adit cara update kitserver gmnaa?pleasee ;((

    ReplyDelete
  83. min,,,mau nanya,,,kan saya sudah make patch yg sblm patch terbaru,,,saya sdah hapus file kitservr,,dll,,,dan lain lain,,sprti yg di atas..trus sy intl patch terbarunya,,,,tapi bajunya home and away sama smua,,,baju biru sm kuning,,trus logo klubny jg berubh yg lama,,pemainnya juga,,,d setiapo tim,,,ada pemain namnya dummy,,mohon pnjelsannya min,,,

    ReplyDelete
  84. gan,kalo download update patch nya aja tanpa download pes edit nya bisa gan?,soalnya saya udah ada pes edit yang lama,bisa gk gan?

    ReplyDelete
  85. thanks gannn....sangat membantu skaliii

    ReplyDelete
  86. Gan kalo ada tulisan "the file is either damaged or was not installed correctly . pls uninstall then instailling it againi itu gimana ga ?,soalnya udah saya intall dan unistall berkali kali tp tetep gagal

    ReplyDelete
  87. Gan gimana solusi pas loading pes 2013nya berhenti berputar dan error

    ReplyDelete
  88. Gan gimana solusi pas loading pes 2013nya berhenti berputar dan error

    ReplyDelete
  89. Saya baru instal pes langsung saya patch tapi pemainnya masih yang dulu gimana solusinya ini bang

    ReplyDelete
  90. Gan mau tanya.. Kalau sudah instal pes edit 6.0 tetapi pas main pemainnya masih yg lama.. Itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  91. Aweome Post. Thanks to share the Valuable Information. Now If You want to know about Who is Viewing your Instagram account then visit here to know about Insta stalker.

    ReplyDelete
  92. gan pes 2013 saya ada tulisan begini the file is either damaged or was not installed correctly please unistall then installing it again tolong solusinya gan

    ReplyDelete