Saturday, June 1, 2013

90% onlineshop yang mengaku dari batam adalah fiktif

Assalamu'alaikum..
Kali ini mau ceritain kejadian tadi malam ahh, tentang saudara nya teman yang menjadi korban penipuan sebuah onlineshop yang mengaku di batam.
Jadi tadi malam ada seorang teman lama yang berdosmisili di pekanbaru tiba" nelpon, katanya minta tolong cek keberadaan sebuah toko selular yang mengaku berada di batam. Karena saudara sepupunya merasa telah tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.
singkat cerita, saudara-nya teman tersebut menelpon AP dan memberitahukan kronologis kejadian nya, Agan tersebut bilang bahwa dia melihat sebuah thread di kaskus yang menjual handphone murah yang berada di Batam yang beralamat di komplek Lucky Plaza Blok G C2.
Jelas saja tidak ada alamat yang seperti itu di daerah Lucky Plaza, disana menggunakan alamat seperti Blok A2, B3 ataupun G1, tidak ada yang menngunakan Blok G C2.

Untuk pelajaran, lain kali harus lebih hati" terhadap penipuan berkedok HP murah dari batam.
Logika aja, yang namanya jualan itu pasti mau meraup untung, jadi bila ada toko yang bilang lagi promo lah, cuci gudang lah atau apapun itu dengan harga yang murah nya gak masuk akal. mendingan jangan percaya deh.

untuk teman teman yang di luar batam, lebih baik tanyakan dulu keberadaan toko nya kepada seorang kenalan di batam (jika ada). kalau gak punya kenalan di batam, cross check dulu di alamat tersebut di www.batamwatch.com

sekian tulisan dari saya. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment